Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Blitar mengadakan acara workshop film dan vidiografi serta gelar karya film/video Blitar yang dilaksanakan di Gedung Bioskop Mini (Utara Kolam Renang Wisata Penataran) Kota Blitar pada hari Sabtu dan Minggu (19-20/12/20).

“Acara Workshop ini pertama kali dilaksanakan dan kami berharap dengan diadakannya acara ini para milenial dapat mempraktekan dan bisa menghasilkan karya serta banggalah terhadap Kebudayaan Blitar yang kita punya karena dengan kita bangga terhadap Blitar kita akan menciptakan kekreatifan“. Ujar Bapak Suhendro Winarso (Kelapa Dinas Kamipora Kab.Blitar)

Acara itu diikuti oleh beberapa siswa dan mahasiswa sebanyak 36 anak perwakilan dari berbagai macam SMA/SMK se-Kota Blitar dan beberapa dari mahasiswa UNU Blitar dan UNISBA. Terpantau acara ini berjalan selama empat jam per hari dengan diselingi beberapa film dan video karya-karya Upi Suprianto dan Grantika Pujianto.

Materi yang dipelajari yaitu Teknik Film akting, Teknik Pemfilman dan Penyutradaraan yang disampaikan secara jelas, ringkas dan mudah dipahami oleh mas Upi Suprianto.

Jangan takut untuk keluar dari zona nyaman, tidak ada kata gagal yang ada kita harus belajar serta kita harus mengejar apapun yang kita inginkan dan jangan mudah putus asa.”tambah Grantika Pujianto”