Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) merupakan kebijakan yang digagas oleh Mas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim pada awal tahun 2020 lalu. Melalui Program ini diharapkan Mahasiswa akan memiliki kemampuan dan menguasai lintas disiplin ilmu selain dari keilmuan Program Studinya.

Salah Satu Program Unggulan dari MBKM ini adalah Bangun Kualitas Manusia Indonesia (Bangkit) 2021 yang menggandeng beberapa industri teknologi digital skala nasional dan internasional seperti Google, Gojek, Tokopedia, dan Traveloka. Program Bangkit menawarkan Tiga Kategori Bidang yaitu 1) Machine Learning, 2) Android Development, dan 3) Cloud Computing. Program ini telah menyeleksi sekitar 3000 mahasiswa dari seluruh Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Indonesia. Tiga diantara 3000 peserta yang berhasil mengikuti program ini adalah  Mahasiswa dari Program Studi S1 Ilmu Komputer Universitas Nahdlatul Ulama Blitar.

Bertekad Kembangkan Skill dan Pengetahuan di bidang Teknologi Informasi dan Komputer, 3 (Tiga) Mahasiswa ILKOM atas nama 1. WALIDATUL ISNA KHASANAH, 2) UTRODUS SAID AL BAQI, dan 3) DIMAS IBNU MALIK ikut mendaftar dan diterima dalam Program Bangkit 2021. Program ini akan berlangsung selama 18 minggu mulai Februari hingga juni 2021. Selama kegiatan, mahasiswa akan dibimbing oleh Intruktur dari keempat perusahaan di atas. Selain itu, juga terlibat dosen pembimbing dari Prodi  yang akan memantau dan mengarahkana mahasiswa hingga kegiatan berakhir.

Keluarga Besar Program Studi S1 Ilmu Komputer UNU Blitar Mengucapkan Selamat Belajar dan Semoga Sukses!